Gerakan 500 PKM FT UNM

  • PDFPrintE-mail

Parangtambung: Selasa 03 Oktober 2017 Fakultas Teknik UNM laksanakan sosialisasi dan lounching gerakan 500 PKM 2018.

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan salah satu program Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI) yang menjadi ajang unjuk karya seluruh mahasiswa se-Indonesia.

Tak hanya mahasiswa Fakultas Teknik saja, tiap-tiap fakultas di UNM pun juga berbondong-bondong menyiapkan wadah serta pelatihan untuk pembuatan proposal PKM. Hal itulah yang dicanangkan di Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM). Dengan mengusung konsep Gerakan 500 PKM, FT UNM mengajak mahasiswanya untuk menyusun PKM dan menargetkan 500 proposal terkirim pada tahun anggaran 2018.

Dekan FT UNM, Prof. Dr. H. Muhammad Yahya, M.Kes M.Eng dalam sambutannya mengatakan" pada kegiatan Sosialisasi dan Launcing Gerakan 500 PKM FT UNM, sangat mengapresiasi acara seperti ini.

 

Lebih lanjut ia menjabarkan bahwa ia mengintruksikan kepada beberapa dosen untuk memberikan pendampingan dan mereview proposal sebelum dikirim nantinya.

“Proposal yang dikirim akan di review, kita akan nilai, jika nilainya 400 keatas baru bisa dikirim,” tutur dosen Pendidikan Teknik Otomotif ini.

Lanjut Wakil Dekan III FT UNM, Dr. Ir. H.Bakhrani Rauf, MT mengatakan, mahasiswa FT wajib membuat 500 PKM, kita targetkan dalam 500 itu ada 100 PKM dari FT UNM lolos didanai, harapnya, kemudian akan ada pendampingan PKM oleh mahasiswa yg sudah pernah lolos PKM bersama dosen pendamping sehingga proposal yg dikirim dapat berkualitas.

Dukungan kegiatan ini juga langsung disampaikan oleh Rektor UNM Prof. Dr. Husain Syam M.P,. “Para Pembantu Rektor terkhusus Pembantu Rektor III (bidang kemahasiswaan) akan mengawal pembuatan PKM” tuturnya.

Lanjut Rektor," ini sangat penting dilakukan, karena ini menjadi penentu peningkatan kualitas universitas kita, kemarin jumlah judul yg didanai oleh DIKTI sebanyak 33 judul se-UNM dan 20 diantaranya dari FT, ini menjadi penyemangat kita untuk lebih tingkatkan lagi, harapnya."

Pada kegiatan tersebut juga turut hadir Wakil Rektor, Dekan dan para Wakil dekan se-UNM, Para Dosen, BEM UNM, Maperwa UNM, BEM FT serta Maperwa FT serta ketua-ketua himpunan.